Senin, 25 November 2013

Desain Grafis

Apa itu Desain Grafis ?

Desain Grafis adalah interdisipliner , kegiatan pemecahan masalah yang menggabungkan sensitivitas visual yang dengan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang komunikasi, teknologi dan bisnis . Praktisi desain grafis mengkhususkan diri dalam penataan dan pengorganisasian informasi visual untuk membantu komunikasi dan orientasi ( 1 ) . Proses desain grafis adalah sebuah proses pemecahan masalah , yang membutuhkan kreativitas yang besar , inovasi dan keahlian teknis . Pemahaman tentang produk klien atau jasa dan tujuan , pesaing mereka dan target penonton diterjemahkan ke dalam larutan visual yang diciptakan dari manipulasi , kombinasi dan pemanfaatan bentuk, warna , gambar, jenis huruf dan ruang .

Definisi Desainer Grafis
Salah satu yang memiliki kepekaan artistik , keterampilan dan pengalaman dan / atau pelatihan profesional untuk membuat desain atau gambar untuk reproduksi dengan cara apapun komunikasi visual, dan yang mungkin khawatir dengan ilustrasi , tipografi , kaligrafi , desain permukaan untuk kemasan , atau desain pola , buku , iklan dan materi publikasi , atau segala bentuk komunikasi visual ( 2 ) .

Definisi Designer Komunikasi
Orang yang memiliki kepekaan , keterampilan dan pengalaman dan / atau pelatihan profesional untuk membuat desain atau gambar untuk reproduksi dengan cara apapun komunikasi visual, dan yang mungkin berkaitan dengan desain grafis , ilustrasi , tipografi , kaligrafi , desain permukaan untuk kemasan ; atau desain pola , buku , periklanan dan publisitas material; broadcast , desain interaktif atau lingkungan , atau bentuk komunikasi visual ( 3 ) .

Desain Grafis - Deskripsi Pekerjaan

Owner , Mitra, Kepala Sekolah
Seorang pemilik , mitra atau pokok memegang posisi ekuitas dan memiliki tanggung jawab utama untuk sebuah perusahaan yang memiliki karyawan

Desain / Direktur Kreatif
Seorang direktur kreatif atau direktur desain adalah kepala kreatif dari perusahaan , biro iklan atau departemen desain di-rumah dan memiliki kewenangan kreatif final. Tanggung jawab utama dapat mencakup pengembangan desain grafis , periklanan , komunikasi dan desain industri

Art Director
Art director menetapkan arah konseptual dan gaya untuk semua staf desain dan orchestrates pekerjaan mereka , serta karya seniman produksi , fotografer , ilustrator , pre - press teknisi , printer dan siapa saja yang terlibat dalam pengembangan proyek . Art director umumnya memilih pemasok dan memiliki kewenangan kreatif final jika tidak ada direktur kreatif pada staf .

Manajer Desain / Proyek
Seorang manajer desainer atau manajer proyek mengelola staf kreatif , mengevaluasi pekerjaannya , memastikan bahwa proyek memenuhi persyaratan desain singkat dan diselesaikan tepat waktu dan sesuai anggaran . Seorang manajer desain dapat bekerja di sebuah perusahaan dan mengelola mempekerjakan perusahaan desain dan penggunaan jasa desain mereka .

Senior Graphic Designer
Perancang senior yang bertanggung jawab untuk solusi desain dari konsep sampai selesai . Dalam beberapa perusahaan , desainer senior mengarahkan pekerjaan satu atau lebih desainer junior , yang menghasilkan comps dan membuat layout dan seni final. Dalam beberapa kasus , desainer senior yang tidak mengelola staf, tetapi ditujukan ' senior karena otoritas mereka dalam pengambilan keputusan desain .

Menengah Graphic Designer
Seorang desainer grafis menengah bertanggung jawab untuk desain aplikasi grafis seperti bahan agunan , lingkungan grafis , buku dan majalah , identitas perusahaan dan branding , Film Tinting dan antarmuka multimedia , dari konsep sampai selesai .

Entry Level / SMP Graphic Designer
Seorang perancang entry level adalah desainer (lihat menengah Graphic Designer ) yang telah keluar dari Perguruan Tinggi / Universitas untuk kurang dari dua tahun .

Office Manager
Manajer kantor untuk sebuah perusahaan desain mengurus administrasi dan ulama fungsi kantor , seperti persediaan pasokan , faktur dll

Produksi Cetak Manager
Seorang manajer produksi cetak bertanggung jawab untuk mengelola proses ( yaitu tawaran , penjadwalan , produksi dan pengiriman ) menghasilkan publikasi , mulai dari konsep hingga produksi , termasuk fotografi , pemisahan , empat - warna tekan kerja serta produksi digital . Manajer produksi cetak manajer proyek yang kuat , mengelola beberapa pekerjaan secara bersamaan .

web Designer
Seorang perancang web menentukan dan mengembangkan tampilan dan nuansa untuk situs web , dan bertanggung jawab untuk navigasi situs , desain dan pelaksanaan visual.

web Developer
Sebuah front-end mengembangkan menggunakan HTML / javascript / ASP / ColdFusion dan alat-alat lain untuk mengembangkan halaman web statis dan dinamis .

Produser web / Manajer
Seorang produser web mengatur tim pengembangan web dan memastikan kepatuhan terhadap anggaran , jadwal dan desain pengembangan situs web .

Merek Strategist / Konsultan
Strategi merek menggabungkan strategi bisnis dengan keahlian manajemen merek untuk memastikan penciptaan konsisten , pengalaman merek yang kuat relevan untuk audiens target klien ( s ) .

Desain Grafis Educator
Pendidik desain grafis mengirimkan keterampilan dan pengetahuan untuk siswa dalam program-program desain sekunder pasca . Mereka menerapkan strategi pendidikan yang efektif melalui kursus dan pengembangan kurikulum , metode penilaian , manajemen kursus dan penghubung dengan industri .

copywriter
Seorang copywriter menulis , mengedit dan bukti-bukti promosi atau publisitas copy untuk cetak atau publikasi elektronik . Pada tingkat yang lebih tinggi , penulis copy sering bertanggung jawab untuk pengembangan strategis dan konseptual pesan dan cerita .

Pengembangan Bisnis / Salesperson
Seseorang difokuskan pada pengembangan bisnis baru bertanggung jawab untuk mengembangkan hubungan klien , menghasilkan dan menindaklanjuti lead penjualan dan menutup peluang baru .

Manajer Operasional
Manajer operasi menyediakan kepemimpinan dalam perencanaan , pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan operasi bisnis perusahaan baik dari hari -hari , serta jangka panjang . Tanggung jawabnya meliputi bekerja dengan stakeholder kunci dalam pemeliharaan dan peningkatan produktivitas dan kualitas sistem .

1 . Asosiasi Desainer Grafis Terdaftar of Ontario
2 . Anggaran Dasar Dewan Internasional Asosiasi Desain Grafis , September 18, 1984
3 . Icograda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar