Selasa, 26 November 2013

Membuat Animated Logos dengan Corel DRAW !

Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana Anda dapat membuat logo animasi GIF . Saya menggunakan Corel DRAW ! 7.0 untuk Windows untuk teknik ini . Beberapa hal yang mungkin dilakukan secara berbeda dengan versi lain .
Menempatkan Spin Baru pada Logo Anda

Aku akan menjadi yang pertama mengakui bahwa aku mungkin orang terakhir untuk melompat pada " Animated GIF " ikut-ikutan . Sejujurnya , saya tidak benar-benar melihat potensi animasi GIF . Sebagian besar gambar awal aku melihat jenis cheesy . Di atas semua itu , saya lebih suka menjaga waktu download gambar-gambar saya ' untuk minimum , dan animasi GIF bisa agak besar dengan sangat cepat .

Baru-baru ini , meskipun, saya telah melihat cahaya . Dilakukan dengan benar , GIF animasi bisa sangat keren . Dan , dengan software animasi GIF saat ini , ukuran file gambar animasi dapat disimpan cukup masuk akal . GIF animasi dapat nyata perhatian - getter pada iklan banner, benar-benar dapat menambah daya tarik dari sebuah logo statis , dan mereka pasti dapat menambahkan beberapa pizzazz ke sebuah halaman web .

Teks 3D animasi telah menjadi begitu populer di web , pada kenyataannya , bahwa sekarang ada beberapa program khusus yang tersedia bagi Anda untuk memilih dari . Program-program ini , yang diproduksi oleh perusahaan perangkat lunak seperti Xara dan Ulead , membuat penciptaan animasi 3D teks sederhana seperti point-and - klik .

Bagaimana jika Anda perlu melakukan lebih dari menghidupkan teks sederhana ? Biasanya Anda mungkin berpikir beralih ke program 3D rendering khusus . Program-program ini bisa mahal , meskipun, dan mereka sering memiliki kurva belajar yang cukup curam . Jadi apa yang dapat Anda lakukan? Nah , Anda dapat menggunakan Corel DRAW ! untuk menciptakan frame untuk animasi karya Anda . Itu benar ! Corel DRAW ! memiliki semua fitur yang diperlukan untuk membantu Anda membuat logo animasi 3D .

Berikut adalah bagaimana Anda dapat menggunakan fitur ekstrusi untuk memberikan kedalaman , cahaya , dan spin kreasi Anda ...

Buka grafis baru di Corel DRAW ! ( Saya menggunakan versi 7 , tetapi metode harus menerjemahkan dengan baik untuk versi lain ) .

Aku akan membuat logo sederhana dengan menggunakan huruf pertama dari GrafX Design, perusahaan desain saya .

Pertama saya memasuki teks menggunakan Text tool . Saya kemudian memilih teks dengan mengklik Pick tool . Hal ini memungkinkan saya untuk mengubah font dan ukuran teks . Aku memilih sekedar basa-basi pada 72 poin .

Karena aku tidak ingin membuat teks hanya sederhana , tetapi saya ingin logo , saya memutuskan untuk memotong teks dari bentuk oval yang sederhana . Untuk melakukan itu , saya memilih alat Ellipse dan menyeret bentuk oval sekitar teks .

Untuk berbaris elemen ini up , tenda - pilih mereka semua dengan Pick tool dan pilih Atur , Luruskan dan mendistribusikan . Dalam Align dan mendistribusikan kotak dialog , periksa Pusat Page dan klik OK .

Dengan elemen masih dipilih , klik tombol Gabungkan pada property bar . Ini akan menggabungkan , atau guntingan , teks dari oval .

Anda dapat mengubah warna logo oval dengan mengklik kiri warna pada palet warna . Saya memilih warna biru muda ( lihat gambar 9.1 ) .
 gambar 9.1
Sekarang bahwa desain logo selesai ( sesederhana itu) , saatnya untuk mengusir gambar , menyalakannya , dan mulai membuat frame terpisah yang Anda perlukan untuk menyelesaikan animasi .

Pilih Efek , Extrude untuk membuka kotak dialog Extrude ( lihat gambar 9.2 ) . Ini adalah di mana Anda akan melakukan sebagian besar pekerjaan yang diperlukan untuk membuat frame animasi berputar Anda .
 gambar 9.2
Dalam kotak dialog ini Anda akan melihat 5 tab . Tiga pertama , Extrude , Rotate , dan pencahayaan adalah yang Anda harus gunakan untuk membuat frame untuk animasi Anda .

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengusir logo . Proses ini memberikan logo Anda beberapa kedalaman , yakni menambah dimensi 3 ke gambar Anda .

Klik pada tab pertama jika itu belum aktif . Sekarang Anda dapat mengatur dasar bentuk, sudut pandang , dan kedalaman gambar Anda . Aku mengatur bentuk untuk " Kembali kecil , " sudut pandang untuk " VP Dikunci Untuk Obyek , " dan kedalaman sampai 2,0 . Anda dapat bermain-main dengan berbagai pilihan sampai Anda mendapatkan tampilan yang Anda harapkan. Setelah selesai , klik Apply .

Hal berikutnya yang Anda akan lakukan adalah membuat pencahayaan .

Klik tab ketiga. Nyalakan cahaya pertama dengan mengklik ikon bola lampu pertama ( atau Cahaya switch 1 ) .

Sekarang Anda dapat memposisikan cahaya dengan menyeret ikon hitam kecil di sekitar grid 3D . Anda harus menempatkan ikon pada persimpangan . Aku memilih sudut kanan atas . Setelah Anda telah memilih posisi untuk cahaya Anda , klik Terapkan .

Pada titik ini Anda tidak akan benar-benar melihat banyak perbedaan dalam gambar Anda . Itu datang , meskipun .

Klik pada tab 2. Opsi ini memungkinkan Anda untuk memutar logo dalam ruang 3D . Anda akan melihat simbol Corel yang terlihat di tengah kotak dialog ( lihat gambar 9.3 ) .
gambar 9.3

Simbol ini dapat diseret sekitar dengan mouse , dan posisinya akan sesuai dengan posisi gambar Anda dalam ruang 3D setelah Anda klik Apply . Mengubah posisi dengan cara ini adalah banyak menyenangkan . Namun, Anda akan perlu untuk menjadi lebih rewel saat membuat frame Anda . Di bawah dan di sebelah kanan simbol Corel adalah kecil , membungkuk- terpojok , ikon persegi panjang . Mengklik ikon ini akan menggantikan simbol Corel dengan satu set koordinat , atau nilai-nilai rotasi . Yang pertama mengontrol rotasi sumbu x , yang kedua sekitar sumbu y dan yang ketiga tentang z - sumbu . Karena aku akan berputar logo saya sekitar sumbu y , saya hanya perlu mengubah nilai-nilai untuk nomor 2 .

Sebelum Anda mulai menerapkan nilai-nilai rotasi Anda harus menyimpan frame pertama . Jelas frame pertama tidak perlu diputar .

Sebelum menyimpan frame pertama , meskipun, membuat putih ( atau warna lain , jika Anda lebih suka ) kotak berlari di sekitar gambar logo Anda . Anda harus melakukan ini karena cara Corel DRAW ! menyimpan gambar . Ketika Corel DRAW ! menyimpan gambar tidak menyimpan semua ruang putih yang Anda lihat di sekitar representasi layar . Sebaliknya , semua itu spasi dipotong off . Yang terbaik untuk memiliki semua frame animasi Anda dengan ukuran yang sama , dan menambahkan kotak berlari akan memastikan bahwa hal ini terjadi .

Pilih Rectangle tool dan menggambar sebuah kotak di sekitar gambar Anda . Tidak harus jauh lebih besar dari gambar tetapi harus memberikan elbowroom ekstra .

Pada palet warna , klik kiri warna yang Anda ingin kotak untuk menjadi . Ini menyembunyikan logo Anda, tentu saja . Tekan CTRL - Page Down sampai kotak bergerak ke belakang dan logo Anda terlihat lagi .

Untuk pusat semuanya lagi , tenda - pilih semua objek dan kemudian pilih Atur , Luruskan dan mendistribusikan . Tempatkan tanda centang di Pusat kotak Page dan klik OK .

Untuk menyimpan frame pertama animasi Anda , pilih File , Ekspor . Pada kotak dialog Ekspor , pilih folder di mana untuk menyimpan gambar , beri nama file Anda , dan pilih jenis file . Saya ingin menggunakan format file BMP , ( karena itu 24 - bit dan itu adalah format yang paling program animasi mengenali ) dan biarkan program animasi menangani palet . Saya juga ingin nama frame secara berurutan . Aku mulai urutan ini sebagai GD00.BMP .

Klik Export untuk membuka kotak dialog Bitmap Export .

Mengatur warna 16 Juta Warna . Mengatur Ukuran untuk Kustom dan menempatkan tanda centang di kotak Menjaga Rasio Aspek . Anda dapat meninggalkan Resolusi di mana saja dari 72 dpi ke 96 dpi karena animasi ini dimaksudkan untuk melihat layar . Saya selalu ingin mengatur Anti - aliasing ke Super - sampling. Setelah Anda memasukkan semua pengaturan , klik OK untuk menyimpan gambar .

Sekarang Anda siap untuk memutar logo .

Dengan menambahkan kotak berlari Anda de - dipilih logo . Cukup gunakan Pick tool untuk memilih kembali logo .

Kembali pada kotak dialog Extrude , klik Edit dan masukkan 10 dalam kontrol putaran ke-2 . Klik Apply untuk menerapkan rotasi . Anda bisa memutar logo dengan nilai 1 daripada 10 setiap kali , dan ini akan menghasilkan sebuah animasi yang sangat halus . Namun, hal itu juga akan menghasilkan ukuran file akhir terlampau besar .

2 frame ( lihat gambar 9.4 ) siap untuk diselamatkan . Tidak terlalu buruk , eh ?

gambar 9.4

Pilih File , Ekspor dan nama frame kedua . Aku bernama tambang GD01.BMP . Anda harus memilih Menjaga Aspect Ratio dan kotak Super- sampel lagi.

Yang melengkapi frame 2 .

Kembali pada kotak dialog Ekspor , klik Edit dan masukkan 20 dalam kontrol putaran ke-2 . Ekspor frame ini.

Melanjutkan sampai Anda mencapai nilai 70 . Anda akan melihat bahwa gambar sekarang di 90 derajat ( lihat gambar 9.5 ) .
gambar 9.5

Hal ini terjadi karena Corel DRAW menggunakan nilai -100 sampai 100 untuk nilai rotasi dan tidak , seperti yang Anda duga , 0-360 derajat .

Setelah menyimpan frame dengan nilai pada 70 , mulai kembali menggunakan nilai-nilai negatif . Mulailah dengan -60 , maka -50 , dll, sampai Anda mencapai -10 . Meskipun, secara teknis , dengan menggunakan nilai-nilai ini tidak akan berputar logo sehingga Anda melihat bagian belakang , menggunakan angka-angka ini akan memberi Anda tampilan animasi berputar 360 derajat sekitar sumbu y .

Anda sekarang harus memiliki 14 frame berjumlah 00 sampai 13 . Anda siap untuk menghidupkan logo Anda !

Sudah waktunya untuk menjalankan program animasi Anda . Saat ini saya menggunakan Ulead GIF Animator . Aku menyukainya karena itu relatif mudah digunakan - ia menawarkan animasi dan penyihir optimasi , memiliki kontrol palet yang baik , dan menerima kisaran yang cukup lebar dari format file .

Setelah membuka GIF Animator , saya membuat animasi akhir , yang dapat dilihat di bawah ini . Karena penyihir bekerja dengan baik , saya hanya memilih untuk menggunakan semua default .

Ketika program animasi terbuka , ia menawarkan Anda kesempatan untuk menggunakan Animation Wizard. Wizard ini memungkinkan Anda untuk Tambah Gambar / Video . Dari kotak dialog pertama ini , Anda dapat menambahkan gambar , atau bingkai dari animasi Anda . Cukup arahkan ke folder tempat Anda menyimpan frame terpisah . Ada kekhasan kecil, meskipun . Frame tidak akan di urutan kecuali jika Anda mengikuti aturan sederhana ini : Pilih file terakhir dalam urutan dan kemudian , sambil menekan tombol shift , klik pada nama file pertama dalam urutan . Klik OPEN . Anda dapat mengklik pilihan yang tersisa dengan memilih Berikutnya setiap kali . Satu tempat Anda mungkin ingin menyimpang dari default adalah Frame Durasi . Saya suka animasi saya berjalan lebih cepat dari default dan biasanya memilih 10/100 ' s detik daripada 25/100 ' s . Pada kotak dialog terakhir , pilih Finish untuk menutup wizard .

Untuk melihat bagaimana animasi Anda akan muncul , klik pada tombol Start Preview . Anda akan melihat animasi Anda untuk pertama kalinya . Pretty cool , eh ?

Jika semuanya terlihat baik-baik saja , Anda dapat memilih file , Optimization Wizard. Sekali lagi , Anda harus dapat hanya membiarkan wizard melakukan hal tersebut . Akhir , dioptimalkan , logo berputar saya beratnya di 11K cukup bagus . Jika Anda tidak puas dengan hasil akhir , kembali menjalankan wizard dan tweak beberapa pengaturan . Beberapa penghematan terbesar dapat dicapai dengan menurunkan kedalaman warna . Aku menyimpan logo dengan 64 warna , tapi aku mungkin bisa pergi lebih rendah tanpa mengorbankan terlalu banyak kualitas gambar . Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk mengenal perangkat lunak animasi . Sebagian besar paket saya sudah mencoba cukup mudah digunakan dan datang dengan bantuan online cukup luas .

Itu saja. Saya mengundang Anda untuk bermain-main dengan beberapa teks dan beberapa bentuk yang berbeda di Corel DRAW ! . Coba tambahkan bevel ( menggunakan tab terakhir dalam kotak dialog Extrude ) , atau menambahkan cahaya kedua dan ketiga , dll Extrude foto Anda ke kedalaman yang berbeda dan mencoba mengisinya dengan tekstur serta warna solid . Tak lama kemudian Anda akan wowing pengunjung di situs web Anda dengan segala macam berputar dan bergerak logo dan tombol .
gambar 9.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar