Kamis, 28 November 2013

Proses Desain Logo Tutorial Menggunakan Adobe Illustrator CS3


Salah satu aspek utama dari proses branding meliputi pembangunan logo . Logo , atau tanda merek , dengan kata lain , harus mencerminkan merek Anda secara akurat , karena akan memainkan peran besar dalam pengenalan merek Anda . Namun ini tidak berarti bahwa proses branding berakhir ketika Anda telah mengembangkan logo , branding membutuhkan banyak waktu , komitmen , keterampilan mengelola dan akhirnya , kemampuan untuk mencerminkan citra Anda ingin orang lain untuk memiliki Anda dan bisnis Anda

Tutorial ini dimaksudkan untuk menguntungkan kedua klien potensial kami , sehingga mereka dapat memiliki gambaran yang komprehensif dari kami proses desain logo dan metode , dan banyak dari pengguna kami , tertarik dalam proses merancang dan mengembangkan sebuah logo .

Untuk tujuan dari tutorial ini , kita akan merancang dan mengembangkan logo untuk sebuah perusahaan imajiner , yang disebut " LTD " , pendek dari Logo Tutorial oleh DryIcons .

Proyek Start dan desain singkat
Proyek ini dimulai ketika kami menerima desain rinci singkat dari kami ( imajiner ) klien . Ini adalah bagian penting dari proses desain , karena akan memberikan kami informasi penting tentang wawasan klien kami , kebutuhan , harapan dan target . Memahami sifat proyek yang bermanfaat bagi kedua desainer dan klien , karena akan menghemat kedua belah pihak banyak waktu berharga ( uang ) dan akan memberikan posisi awal perusahaan yang akan menghasilkan produk profesional dan efektif .

Berdasarkan informasi, kita sekarang tahu bahwa ini adalah ,organisasi yang kuat kuat , kreatif bertanggung jawab pemuda, yang mempekerjakan sangat termotivasi , universitas berpendidikan staf . Mereka sangat bersemangat tentang apa yang mereka percaya : individualitas , demokrasi , kreativitas , pemikiran non - konvensional , berani dan sikap yang dinamis . Kelompok sasaran mereka terdiri dari mahasiswa, profesional muda dan pengusaha mandiri .

Mereka mengharapkan kita untuk menciptakan , pekerjaan grafis gaya mudah - dikenali , yang secara akurat akan mengungkapkan karakteristik ini .

Penelitian
Penelitian akan menandai tahap kedua dari proses desain . Tahap ini berarti menghabiskan banyak waktu browsing Internet , awalnya melakukan penelitian industri yang terlibat , untuk mengenal kompetisi klien kami , tren desain saat ini dan seterusnya .

Visualisasi

Sekarang ini adalah bagian yang menyenangkan . Setelah kami telah mengumpulkan semua pengetahuan yang diperlukan , setelah banyak membaca dan brainstorming, kami siap untuk mulai memvisualisasikan ide-ide kami . Pensil menggambar di selembar kertas adalah metode favorit kami ketika bekerja pada konsep awal , namun, ini hanya masalah pilihan pribadi .

Mengetahui kapan harus berhenti dan istirahat telah terbukti sangat membantu pada saat ini . Ini sangat mudah untuk terjebak pada suatu titik tertentu , yang pada akhirnya akan menyebabkan frustrasi dan kehilangan minat dalam proyek tersebut . Meninggalkan proyek untuk beristirahat untuk sementara waktu selalu baik , karena ketika Anda kembali ke sana , Anda tiba-tiba bisa menilai pekerjaan Anda lebih objektif , dan Anda langsung tahu konsep yang memberikan dasar yang kuat untuk pengembangan lebih lanjut .

Setelah istirahat , kami telah memilih satu ide yang akan menjadi konsep utama kami atas mana kita akan mengembangkan logo . Kita akan menggunakan kepalan bergaya , simbol kuat yang akan menyatukan semua aspek dari proyek desain logo .

Metode lain yang terbukti sangat membantu ketika memvisualisasikan ide-ide Anda mengambil foto dari ide-ide Anda , tentu saja , bila memungkinkan. Dengan simbol yang diinginkan dan perspektif dalam pikiran, kita telah mengambil foto ini :

 Berdasarkan gambar foto , kami telah menarik tinju . Seperti yang Anda lihat , menyoroti garis tinju dapat berfungsi sebagai titik awal yang baik untuk mengembangkan logo ini , tapi kami akan segera akan meninggalkan ide ini karena ini bukan jalan yang kita ingin mengambil .


Sebaliknya , kita sedang mencari untuk mengembangkan , bergaya , simbol mudah - dikenali modern. Oleh karena itu, kami terus mengeksplorasi gambar tinju , sekarang datang dengan versi yang lebih sederhana dan bergaya .


Sketsa sebelumnya telah membimbing kita ke arah yang benar , dan kami sekarang memiliki versi gambar tinju itu , menurut kami , sangat kuat dan mengesankan , tetapi juga sangat kreatif dan modern.

Sekarang kita bisa melanjutkan ke komputer kita .

Mengembangkan melalui komputer

Membuat Mark Logo
Untuk tujuan tutorial ini kita akan menggunakan Adobe Illustrator CS3 .

Dari Toolbar , pilih Rectangle Tool untuk menggambar persegi panjang sederhana, seperti pada gambar di bawah . Dengan persegi panjang yang dipilih , pergi ke Efek > Stylize > Round Corners , dan memberikan persegi panjang kebulatan setengah lingkaran .


Sekarang , copy dan paste objek yang sama . Klik pada objek baru dan sedikit meningkatkan tinggi .



Ulangi prosedur yang sama untuk membuat semua empat jari . Menambah tinggi badan objek menyerupai ukuran yang berbeda dari jari manusia .


Copy dan paste terkecil , jari kelingking . Objek baru akan mewakili jempol . Tempatkan obyek jempol akurat dan memutar ke posisi yang diinginkan .


Pilih keempat benda jari dan memutar ke posisi yang diinginkan .


Untuk dapat menggunakan Alat Potong kemudian, kami perlu memperluas tampilan objek . Pilih semua objek dan pergi ke Object > Expand Appearance .


Untuk melestarikan kelangsungan desain , kita perlu untuk memisahkan ibu jari dari jari-jari yang menyentuh . Pertama kita akan membuat kontur jempol . Ketebalan kontur harus sama dengan ruang antara jari-jari . Pilih jempol dan pergi ke Object > lintasan> Offset Path.

Menciptakan kontur akan secara otomatis kelompok dua benda bersama-sama . Untuk ungroup kontur dari ibu jari pergi ke Object > Ungroup . Pilih kontur dan berubah warna untuk memiliki articulacy lebih baik .

Benda Ungroup dan perubahan warna .

Kami sekarang ingin memangkas dua jari dengan kontur . Pilih kontur dan sambil memegang kunci shift kita akan memilih dua jari kita ingin dipotong. Pergi ke Window> Pathfinder untuk membuka Pathfinder Jendela dan klik Trim .



Pergi ke Object> Ungroup untuk memisahkan objek dikelompokkan , pilih kontur dan menghapusnya . Ini adalah hasil dari prosedur ini .






Menerapkan Nama Perusahaan

Memiliki mark logo kami dibuat , sekarang kita ingin menerapkan nama perusahaan . Kami berpikir bahwa cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat lain objek bulat serupa yang akan berisi nama perusahaan . Dari Toolbar , pilih Rectangle Tool dan lagi menggambar persegi panjang sederhana, seperti pada gambar di bawah . Dengan persegi panjang yang dipilih , pergi ke Efek > Stylize > Round Corners , dan memberikan persegi panjang kebulatan setengah lingkaran . Kami memilih untuk mewarnai objek merah ini , karena warna ini menyediakan kontrak yang baik dari tanda logo dan membawa lebih banyak perhatian pada nama perusahaan .

Memilih Tipografi yang tepat

Memilih Tipografi yang tepat adalah bagian yang sangat penting dari proses pembangunan logo . Pemilihan font dapat bergantung pada banyak hal , seperti apa yang terlihat Anda mencoba untuk menyampaikan , apa tujuan font , berapa banyak ruang yang harus diisi , dan sebagainya . Karena desain kami menggunakan sudut dibulatkan , dan kita tidak ingin nama perusahaan yang akan terganggu , kami telah memutuskan untuk menggunakan font yang sederhana dengan sudut membulat , tetapi tanpa rincian yang kompleks .

Untuk keperluan tutorial ini saya menggunakan font yang disebut " Arial Rounded " .
Sekarang , pilih Type Tool , dan ketik kata yang Anda butuhkan .


Ini adalah hasil akhir . Itu selalu terbaik untuk menyediakan klien Anda dengan file vektor karya seni , karena vektor dapat ditingkatkan untuk berbagai ukuran tanpa kehilangan kualitas .

Pada gambar di bawah Anda dapat melihat bahwa kami juga menciptakan grayscale dan versi hitam dari logo . Baik, logo yang kuat tidak harus kehilangan dampaknya dalam versi hitam dan putih .


Setelah menciptakan sebuah logo yang baik adalah satu hal . Menggunakan logo untuk membuat Corporate Identity dikenali adalah sama pentingnya dengan segala sesuatu yang kita lakukan sekarang dalam tutorial ini .

Pada gambar di bawah Anda dapat melihat contoh yang bagus dari desain yang konsisten dan kreativitas dan daya tarik profesional.



Harap Anda menyukai Desain Logo dan Proses Tutorial . Silakan berbagi pengalaman Anda dengan kami mengenai hal ini , apakah Anda berbagi metode desain yang sama , apakah Anda menemukan tutorial ini untuk membantu ? Dan pastikan untuk datang kembali untuk lebih ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar