Kamis, 21 November 2013

Membuat makhluk lucu dari sketsa

Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara untuk membuat makhluk lucu dari sketsa . Tutorial ini menggunakan sikat kustom , alat Paintbrush , Pen tool , dan alat Paint Bucket Live. Bahkan jika Anda bukan penggemar besar dari kelucuan , Anda dapat menggunakan teknik ini untuk ilustrasi lainnya , logo , dan elemen vektor .


final Image
Di bawah ini adalah gambar akhir kita akan bekerja menuju .




Detail tutorial
Program: Adobe Illustrator CS4
Kesulitan : Menengah
Topik Covered : Custom brushes , Paintbrush Tool, tool Bucket Live Paint
Perkiraan Waktu Penyelesaian : 1-1,5 jam

Langkah 1
Buat sketsa dengan media tradisional atau dalam aplikasi desain seperti Photoshop . Setelah dibuat , memindai gambar dan menyimpannya di komputer Anda .




Langkah 2
Dalam Illustrator , membuat dokumen baru , pergi File> Place, menemukan gambar Anda , dan letakkan di dokumen Anda . Dari panel Layers , mengubah nama lapisan saat ini dengan mengklik dua kali pada layer dan mengetik " Template " . Selanjutnya, tekan ikon Lock untuk " Template " lapisan dari panel Layers .




Langkah 3
Tekan tombol Create New Layer dari panel Layers dan nama itu " Outline " .




Langkah 4
Untuk garis besar makhluk kita akan membuat dua brushes Seni kustom . Untuk yang pertama , menggunakan alat Ellipse ( L ) dan menciptakan elips lonjong . Dengan Direct Selection tool ( A ) ambil titik jangkar kiri dan tarik ke kiri, dua kali lipat lebarnya . Selanjutnya, melepas pukulan apapun dan mengisinya dengan hitam .




Langkah 5
Tarik bentuk elips baru ke dalam panel brushes dan pilih New Art Brush dari dialog Brush Baru . Dengan Art Brush Options dialog terbuka , menjaga pilihan default kecuali mengubah Metode untuk Tints dari menu drop-down Metode Pewarnaan .




Langkah 6
Untuk sikat kustom kedua , membuat elips sangat sempit dan mengisinya dengan hitam . Seperti pada langkah sebelumnya , membuat Art Brush baru dan mengatur Metode Pewarnaan untuk Tints .




Langkah 7
Sekarang bahwa kita memiliki kami dua sikat kustom , kita bisa mulai menelusuri sketsa , Tapi sebelum kita mulai , ada beberapa tips yang harus sadar .

Alat kuas atau alat Pen

Anda dapat menggunakan alat Pen ( P ) atau Paintbrush tool ( B ) untuk membuat jalan yang Anda akan menerapkan kuas kustom untuk . Saya lebih suka menggunakan alat Kuas ( B ) karena cepat dan sikat kustom yang dipilih secara otomatis diterapkan ke jalan . Jika Anda akan menggunakan alat Kuas ( B ) , itu adalah ide yang baik untuk mengatur beberapa Kuas alat itu ( B ) opsi . Untuk melakukannya, klik - ganda pada alat Kuas ( B ) dari panel Tools. Ketika dialog Kuas Tool Options terbuka , mengubah Fidelity sampai 10. Hal ini menciptakan garis halus dengan menggunakan alat Kuas ( B ) . Jika Anda akan menggunakan Pen tool ( P ) , cukup memilih jalan Anda buat dan pilih sikat yang diinginkan dari panel brushes .




Hindari Jalan dengan Sharp Angles

Ketika membuat jalan membelai dengan kuas kustom saya mencoba untuk menjauh dari membuat jalan dengan sudut kurang dari 90 derajat . Seperti yang Anda lihat pada contoh di bawah , Illustrator cenderung untuk menambahkan sisa-sisa aneh di jalan miring . Untuk menyiasati ini saya menggunakan dua jalur yang berbeda masing-masing dengan jangkar poin minimal. Jalur curvier biasanya baik-baik saja .




Gunakan Stroke Berat

Jika sikat Anda terapkan terlalu tebal , Anda dapat menyesuaikan bentuk Stroke Berat panel Stroke .




Brushes alternatif

Gunakan kuas yang berbeda kita buat untuk menambahkan baris varians dalam jejak . Saya menggunakan sikat pertama ketika saya ingin stroke tebal di salah satu ujung dibandingkan dengan yang lain .




Ubah Arah Brush

Untuk mengubah arah stroke kuas , pilih Stroke Anda dan tekan tombol Brush Options di bagian bawah panel brushes . Dalam dialog Stroke Options , Anda dapat memeriksa Flip Along atau Flip Across check- box sampai Anda mencapai arah yang diinginkan . Ini bekerja baik untuk sikat pertama kita buat . Tergantung pada jalan , Anda mungkin perlu untuk beralih arah sehingga bagian tebal atau tipis stroke adalah pada sisi yang diinginkan dari jalan .




Langkah 8
Dengan alat Kuas ( B ) atau Pen tool ( P ) mulai menelusuri sketsa Anda memastikan Anda berada di " Outline " lapisan dan Anda berpikir tentang tips pada langkah di atas . Untuk bentuk-bentuk yang akan diisi warna hitam , menggunakan alat Pen ( P ) untuk menciptakan bentuk. Anda juga dapat menggunakan alat Ellipse ( L ) atau Rectangle ( M ) untuk setiap bentuk seperti mata makhluk itu .




Langkah 9
Selesai menguraikan semua baris mendominasi dan bentuk sketsa .




Langkah 10
Pilih semua sapuan kuas dengan pergi Pilih > Object > Strokes Brushed dan Object pergi > Expand Appearance .




Langkah 11
Sekarang kita selesai membuat garis-garis untuk karakter kita bisa mulai mewarnai ilustrasi dengan Live Paint Bucket ( K ) . Pertama pilih satu set warna utama untuk makhluk . Aku memilih merah muda dan putih . Anda dapat membuat warna-warna ini dengan mencampur mereka dalam panel Color dan menekan tombol New Swatch dalam panel Swatches .




Langkah 12
Pilih semua karya seni Anda dan memilih Live Paint Bucket ( K ) dari panel Tools. Hal ini secara otomatis akan mengkonversi karya seni menjadi Cat Kelompok Live. Dengan Paint Bucket Hidup , melayang-layang di atas ruang terbuka Anda ingin mengisi . Gunakan panah kunci untuk siklus melalui warna yang Anda inginkan untuk mengisi ruang dengan . Ketika Anda siklus ke swatch yang diinginkan , klik di daerah terbuka yang diinginkan untuk mengisinya .




Langkah 13
Pilih grup Cat Live dan pergi Object > Live Paint > Expand .




Langkah 14
Sekarang bahwa Cat Kelompok Live diperluas , gunakan Magic Wand tool ( Y ) , tahan Key Shift, dan pilih semua warna dalam karya seni . Setelah dipilih , Cut ( Command + X ) bentuk . Buat layer baru dari panel Layers , label " Color " , tempatkan layer baru di bawah " Outline " lapisan dan Paste di Depan ( Command + F ) bentuk berwarna .




Langkah 15
Makhluk itu tampak cukup baik , tapi mari kita tambahkan beberapa bayangan untuk memberikan lebih mendalam . Dengan tool Pen ( P ) , membuat bentuk bayangan dalam " Color " lapisan . Isi bentuk bayangan dengan warna lebih gelap dari warna asli Anda . Lanjutkan sampai Anda telah membuat semua bentuk bayangan .




Langkah 16
Untuk membuat warna sedikit lebih hidup , mengubah warna mengisi garis di " Outline " lapisan . Saya juga menggunakan salah satu sikat kebiasaan saya untuk menambahkan lebih detail untuk alis . Ini adalah titik yang baik untuk menyentuh atas atau menambahkan lebih detail Anda berpikir ilustrasi yang kurang.




Langkah 17
Kita hampir selesai , tetapi untuk membuat ilustrasi benar-benar pop , mari kita meletakkannya di latar belakang berwarna . Buat layer baru dari panel Layers , label " Background" , dan tempatkan di atas layer Template dan di bawah " Outline " dan " Warna" lapisan .




Langkah 18
Dengan tool Rectangle ( M ) , menciptakan sebuah persegi panjang , dan mengisinya dengan warna .




Langkah 19
Kita juga bisa menambahkan beberapa kedalaman latar belakang dengan menciptakan beberapa sapuan kuas yang lebih besar . Gunakan alat Kuas ( B ) , pilih warna yang sedikit lebih ringan dari latar belakang Anda , mengatur stroke yang berat yang sangat tinggi ( sekitar 8 pt tergantung pada ukuran karya seni ) , dan menciptakan sikat stroke . Menciptakan sekitar 15 lebih sikat stroke dan mencampur Stroke Berat untuk beberapa dari mereka .




Langkah 20
Untuk sentuhan akhir membuat beberapa bayangan di bawah makhluk dengan alat Kuas ( B ) dan warna yang lebih gelap dari latar belakang Anda . Semua dilakukan !




Final Image
Di bawah ini adalah gambar akhir lagi. Teknik ini bekerja benar-benar hebat pada ilustrasi vektor lain dan karya seni terutama untuk desain t -shirt .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar