Rabu, 11 Desember 2013

Cara Membuat datar, bertekstur halus Fox di Adobe Illustrator

Tutorial ini berjalan melalui proses penuh menciptakan rubah berpakaian lucu, ditarik dan berwarna dalam "datar" gaya. Kita akan belajar cara membuat bulu, pakaian, aksesoris dan tekstur menggunakan metode sederhana dalam Adobe Illustrator.

1. Buat Basis atas Sketch Anda

Langkah 1

Kita akan mulai dengan membuat sketsa kasar dari karakter kita secara langsung dalam Adobe Illustrator menggunakan Perangkat Pensil (N). Setel opsi Pensil Alatdengan mengklik dua kali pada icon Pencil Tool dan menggunakan berikut: Fidelity - 2px, Kelancaran - 2%. Ini akan membuat gambar lebih alami dan mudah.



foxie_head_1

Langkah 2

Kita akan mulai dari membangun dasar kepala-bentuk. Untuk tujuan ini, mengambilEllipse Tool (L) dan membuat lingkaran oranye sedikit tergencet. Tempatkan pada layer baru di bawah layer sketsa. Jangan lupa untuk mengunci lapisan sketsa Anda untuk tidak memindahkannya sengaja.



foxie_head_2

Langkah 3

Gunakan Perangkat Pensil (N) untuk menggambar pipi yang merupakan segitiga terdistorsi. Double-klik pada Reflect Tool (O) dan tekan tombol Copy untuk menambahkan pipi kedua dengan merefleksikan itu atas sumbu vertikal.



foxie_head_3

Tambahkan dua telinga yang indah dengan cara yang sama seperti yang kita hanya melakukannya dengan pipi dan bergerak maju, untuk pakaian.



foxie_head_4

Langkah 4

Beralih ke warna zaitun hijau dan membentuk bentuk sweater dasar dengan Tool Pensil (N) dengan menarik keluar garis sketsa Anda.



foxie_zbody_5

Langkah 5

Menggambar kaki merah kecil dengan tiga jari kecil menggunakan Perangkat Pensil (N).



foxie_zbody_6

Langkah 6

Lanjutkan menambahkan bentuk-bentuk dasar untuk rok denim biru tua.



foxie_zbody_7

Gambarlah satu kaki dan duplikat untuk membuat yang kedua. Tambahkan ekor mewah besar. Pindahkan jangkar poin untuk membuat garis yang lebih halus dan mengalir.



foxie_zbody_8

2. Tambah Rincian untuk Wajah

Langkah 1

Tambahkan hidung ke fox kami dengan menggambar bentuk segitiga halus diisi dengan coklat gelap.



foxie_zface_9

Langkah 2

Tambahkan lingkaran tergencet untuk mata warna cokelat sama seperti hidung.



foxie_zface_10

Langkah 3

Kami akan menggunakan Blob Brush Tool (B) untuk menambahkan beberapa rincian lebih lanjut mata Klik dua kali pada Blob Brush Tool (B) dan menyesuaikan pengaturan berikut seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.:



foxie_zface_11

Sekarang tambahkan beberapa garis halus yang membentuk bagian atas mata-tutup dan sepasang mata kecil-bulu mata.



foxie_zface_12

Langkah 4

Well done! Tambahkan beberapa highlights pada mata dan hidung dengan menggambar bintik-bintik putih dengan Ellipse Tool (L) untuk membuat gambar lebih berkilauan.



foxie_zface_13

Langkah 5

Detail wajah penting berikutnya - adalah mulut lucu. Kita akan membuatnya menggunakan panel Pathfinder. Pertama-tama, menggambar dua lingkaran gepeng dan mengubahnya menjadi sebuah jalan Compound (Control-8) atau gunakan fungsiUnite di Pathfinder untuk membuat bentuk tunggal. Duplikat mereka dan memindahkan salinan beberapa piksel up seperti yang ditunjukkan pada screenshot:



foxie_zface_14

Pilih kedua salinan dan penggunaan Minus Front di panel Pathfinder untuk membentuk kurva mulut.



foxie_zface_15

Langkah 6

Mari kita lanjutkan dan menambahkan lebih banyak warna untuk wajah. Menggambar bentuk melengkung dari pipi ke hidung. Isi dengan warna beige terang.



foxie_zface_16

Gandakan bentuk kepala dasar, dan menjaga seleksi pada kedua bentuk kepala dan bentuk krem, menggunakan Intersect di Pathfinder untuk memotong bagian-bagian yang tidak diperlukan dari bentuk krem.



foxie_zface_17

Langkah 7

Mari kita membuat kita rubah lebih mewah! Mengubah warna telinganya ke coklat gelap yang sama seperti pada hidungnya. Dalam rangka untuk membuat telinga berbaur dengan baik dengan kepala, tambahkan beberapa potongan berbulu merah untuk kedua telinga. Menggambar kunci keriting halus di dahi sehingga dia tidak terlihat botak.



foxie_zface_18

Lakukan hal yang sama dengan kaki dengan menambahkan bentuk gelap mereka dan menggunakan Pathfinder.



foxie_zface_19

Akhirnya, bentuk dasar rubah kami akan terlihat seperti ini:



foxie_zfacebody_20

3. Pisahkan Parts oleh Menambahkan Bayangan

Langkah 1

Salin bentuk kepala dasar dan bergerak turun sedikit. Gunakan Pathfinder seperti yang kita lakukan sebelumnya untuk membentuk bayangan lembut di bawah kepala rubah jatuh pada sweater. Mengubah warna bayangan ke zaitun gelap.



foxie_zshadow_21

Langkah 2

Mari menambahkan tampilan yang lebih lengkap dan modis untuk rok. Untuk tujuan ini, gunakan Alat Pensil (N) untuk menggambar bentuk yang akan membentuk kantong dan mengisinya dengan warna biru gelap. Gunakan Intersect lagi, untuk memotong bagian yang tidak perlu.



foxie_zzclothes_22

Tambahkan beberapa detail saku dengan menggambar garis melengkung denganPen Tool (P) dengan warna stroke ringan biru. Lalu pergi ke Stroke panel (Window> Stroke) dan centang kotak garis putus-putus. Set lari untuk 4pt dan celah untuk2PT untuk membuat garis putus-putus tampak seperti jahitan di sekitar saku.



foxie_zzclothes_23

Selain itu, kita perlu membuat ekor lebih dimensi. Menggambar bentuk melengkung yang menutupi bagian bawah ekor (saya sudah pindah di bawah ekor pada screenshot sehingga Anda dapat melihat mana bagian ekor ditutupi).



foxie_zztail_24

Gandakan bentuk ekor dasar beberapa kali dan menggunakan Pathfinder untuk membentuk bayangan. Satu untuk bagian atas ekor (mengisinya dengan warna beige gelap) dan yang kedua untuk sisa ekor-bagian (warna oranye gelap).



foxie_zztail_25

4. Buat Fox Fur Dengan Custom brushes

Mari kita membuat proses penambahan sederhana bulu dan menyenangkan! Untuk tujuan ini kita akan membuat kita sikat bulu sendiri yang sangat mudah.

Langkah 1

Gambarlah sebuah lingkaran kecil tergencet. Ukurannya harus ukuran satu rambut di mantel rubah. Drag dan drop bentuk pada panel brushes dan pilih Menyebarkan Brush dalam menu pop-up. Mengedit pengaturan sikat ini seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.



foxie_zzfur_26

Langkah 2

Mari kita lihat bagaimana kerjanya. Menggambar beberapa garis lengkung denganPencil Tool (N) melintasi ekor. Pilih garis dan klik pada sikat yang baru dibuat. Voila!Ekor terlihat jauh lebih baik sekarang!



foxie_zzfurr_27

Lanjutkan menambahkan bulu dengan cara yang sama ke bagian tubuh lainnya.



foxie_zzfur_28

Langkah 3

Setelah Anda selesai menambahkan bulu, pilih semua sapuan kuas, pergi ke Object> Expand Appearance dan recolor mereka bulu-bentuk yang berada di kaki dan telinga. Sejauh telinga dan kaki yang coklat gelap, membuat bulu sedikit lebih ringan di sana.



foxie_zzfur_29

Langkah 4

Setelah memperluas sapuan kuas, Anda memiliki kesempatan untuk bergerak dan memutar setiap bulu-bagian secara terpisah.



foxie_zzfur_30

5. Tambahkan Aksesoris

Langkah 1

Mari kita menambah fox kami item lebih trendi! Gambarlah sebuah lingkaran menggunakan Ellipse Tool (L) dan menahan tombol Shift untuk membuatnya bulat sempurna. Isi dengan warna biru muda sama seperti jahitan di rok (menggunakanPerangkat pipet (I) untuk memilih warna yang diperlukan).



foxie_zzbutton_31

Langkah 2

Tambahkan empat lingkaran kecil di tengah-tengah tombol dan menggunakanPathfinder untuk memotong lubang. The pergi ke Object> lintasan> Offset Jalur dan menetapkan nilai Offset untuk 2px untuk membuat cincin luar tombol kita.



foxie_zzbutton_32

Potong lubang dalam bentuk yang baru dibuat juga.



foxie_zzbutton_33

Langkah 3

Untuk membuat tombol lebih dimensi, kita akan menambahkan beberapa bayangan dan highlight. Pilih lingkaran luar tombol kami dan duplikat dua kali. Pindahkan copy atas turun sedikit. Gunakan fungsi Minus depan Pathfinder lagi untuk mendapatkan bentuk yang kita butuhkan. Isi bentuk yang lebih rendah dengan warna yang lebih gelap membentuk bayangan mendalam dan bentuk atas dengan warna lebih terang untuk membuat sorot.



foxie_zzbutton_34

Langkah 4

Mari menjahit tombol kita turun! Ambil Rounded Rectangle Tool dan menggambar stitch penuh dengan warna coklat tua. Menambahkan bayangan seperti yang kita hanya melakukannya dengan tombol sendiri.



foxie_zzbutton_35

Langkah 5

Gunakan Reflect Tool (O) untuk menyalin dan mencerminkan stitch kami.



foxie_zzbutton_36

Gandakan tombol kami dua kali dan menempatkan salinan dalam satu baris vertikal.



foxie_zzbutton_37

6. Buat Sweater Tekstur Gaya

Sudah waktunya untuk membuat sweater-tekstur populer! Dan itu tidak begitu sulit karena tampaknya, sejauh yang kita menggambar di "datar" gaya.

Langkah 1

Menggambar persegi panjang vertikal menggunakan Rectangle Tool (M). Pergi keEffect> Distort & Transform> Zig Zag dan bermain dengan Opsi untuk mengubah baris Anda menjadi lucu halus "ular". Jangan lupa ke Object> Expand bentuk Anda. Isi dengan warna hijau zaitun, sedikit lebih ringan daripada sweater itu sendiri.



foxie_zzsweater_38

Langkah 2

Copy dan mencerminkan bentuk. Isi bentuk atas dengan warna zaitun gelap.



foxie_zzsweater_39

Langkah 3

Sekarang kita perlu untuk membungkus bentuk sekitar satu sama lain dan membuat sesuatu seperti anyaman. Untuk tujuan ini kita perlu menghapus bagian tengah bentuk atas di tempat-tempat di mana ia harus tersembunyi di balik bentuk yang lebih rendah.Ambil gunting Tool (C) dan klik pada titik yang ditandai pada gambar di bawah.



foxie_zzsweater_40

Setelah Anda mengklik pada poin, menghapus bagian yang tidak dibutuhkan di tengah-tengah yang tersisa setelah manipulasi.



foxie_zzsweater_41

Akibatnya, Anda akan mendapatkan sesuatu seperti ini:



foxie_zzsweater_42

Langkah 4

Mari kita lanjutkan dan membuat bagian lain dari pola kami. Hal ini mengingatkan saya pada sebuah disederhanakan pohon terbalik X-mas. Membuat bentuk vertikal denganRounded Rectangle Tool dan Putar ke 45 derajat sudut dengan menahan tombolShift dan mengubahnya.



foxie_zzsweater_43

Langkah 5

Salin dan mencerminkan bentuk Anda dan menempatkan bentuk bersama sehingga titik tengah dari bagian bawah tubuh mereka sesuai. Duplikat dibuat "V" kelompok dua bentuk dan bergerak ke bawah sebagai acara pada layar. Warna bentuk baru dibuat dalam warna zaitun ringan.



foxie_zzsweater_44

Langkah 6

Anda dapat menyalin dan tarik ke bawah setiap bentuk baru secara manual atau, untuk mempercepat pekerjaan Anda, menyalin dan memindahkan bentuk sekali dan kemudian hanya tekan Control-D. Perintah ini mengulangi tindakan terakhir dan lagi yang membuatnya lebih mudah untuk melakukan aksi membosankan. Jangan lupa untuk recolor bagian berganti-ganti.



foxie_zzsweater_45

Langkah 7

Setelah membuat elemen untuk keluar tekstur, menyalinnya ke clipboard, pilih bentuk sweater dan mengubah Draw dalam mode, yang dapat Anda temukan di bagian bawah panel Tool.



foxie_zzsweater_46

Setelah Anda memasukkan Draw dalam modus (Anda akan melihat sudut-sudut putus-putus di sekitar bentuk Anda), paste bentuk pola dan memindahkan mereka sekitar sesuai dengan keinginan Anda. Bagian-bagian yang tidak perlu akan otomatis tersembunyi.



foxie_zzsweater_47

Ini adalah bagaimana sweater rubah akan terlihat seperti dengan pola trendi.



foxie_zzsweater_49

7. Menambahkan Background Simple

Langkah 1

Untuk memberikan gambar tampilan lengkap, mari kita tambahkan beberapa detail untuk itu. Buat New Layer di bawah layer dengan rubah dan menggambar beberapa elips tergencet dengan Ellipse Tool (L), menggabungkan mereka bersama-sama sehingga mereka terlihat seperti bentuk tunggal. Tambahkan elips yang lebih kecil di sekitar.



foxie_zzbackground_50

Langkah 2

Tambahkan persegi panjang putih dan empat bentuk yang lebih kecil di dalam denganRectangle Tool (M),   membentuk bingkai jendela. Gunakan Pathfinder untuk memotong lubang.



foxie_zzbackground_51

Langkah 3

Pergi ke Effect> Distort & Transform> Distort Gratis dan memindahkan titik-titik jendela untuk menampilkan perspektif.



foxie_zzbackground_52

Langkah 4

Tambahkan beberapa bintang (menggunakan Star Tool) dan bintik-bintik dengan berbagai ukuran di dalam lubang jendela-frame.



foxie_zzbackground_53

Mari kita rubah memisahkan kita dari latar belakang dengan membuat garis halus di sekitarnya. Pilih semua bagian rubah dan pergi ke lintasan> Offset Path. Mengatur nilai Offset untuk 5px.



foxie_zzbackground_54

Menjaga seleksi, mengganti warna fill putih.



foxie_zzbackground_55

Klik tombol Unite di Pathfinder untuk mengubah bagian putih terpisah menjadi bentuk tunggal. Akhirnya, memindahkan bentuk putih yang baru dibuat di bawah rubah membentuk stroke putih di sekitar karakter.



foxie_zzbackground_56

Yay! The Cute Fox Ilustrasi Selesai!

Seperti yang Anda lihat, dalam versi final saya sudah sedikit mengubah warna latar belakang dari susu putih cahaya-beige dan dari biru menjadi ungu lembut. Harap Anda menikmati tutorial ini dan menemukan beberapa tips dan trik yang berguna!



foxie_vectortuts600x600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar